UNU Jogja Siap Kolaborasi dengan Paneltech.us

  • 12 Desember 2023
  • Editor UNU
  • Berita
UNU Jogja Siap Kolaborasi dengan Paneltech.us

UNU Jogja menerima kunjungan CEO Paneltech.us, Leiven Tsai, dan Assistant CEO Paneltech.us, Geoffrey Brown dalam rangka penjajakan potensi kerjasama antar dua pihak, Selasa (12/12). Paneltech.us merupakan perusahaan teknologi lingkungan joint venture Amerika Serikat dan Taiwan yang berpengalaman dalam pengelolaan sampah dan akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Bantul untuk menangani persoalan sampah secara mandiri dan berkelanjutan.

Baca juga : Di Muktamar Pemikiran NU, UNU Jogja Paparkan Dua Program Pendidikan untuk Hadapi Masa Depan

Hadir dalam kunjungan tersebut, Senior Advisor Paneltech.us Eddy Purjanto dan Kepala Desa Panggungharjo Wahyudi. Kunjungan diterima di ruang 701 oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNU Yogyakarta Fajar Abdullah Kelana, Direktur Kerja Sama Internasional UNU Yogyakarta Challida Hikmarani, beserta jajaran UNU Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Assistant CEO Paneltech.us Geoffrey Brown memaparkan tentang profil Paneltech.us dan program-program yang telah dan akan mereka kerjakan di Indonesia, termasuk dalam pengembangkan teknologi pengolahan sampah dan industri hijau berkelanjutan. Ia juga mengatakan bahwa Paneltech.us terbuka untuk berkolaborasi dengan industri maupun dunia akademis dan pemberdayaan komunitas lokal.

Baca juga : UNU Jogja Dukung Program Pendidikan Berbasis Budaya Pemda DIY

Kepala Desa Panggungharjo Wahyudi menambahkan bahwa saat ini Bantul berkolaborasi dengan Paneltech.us untuk mewujudkan “Bantul Resilience Green City” untuk melahirkan sebuah ekosistem yang menjadikan Bantul sebagai ruang hidup yang layak, patut, dan bermanfaat, dimana pengolahan sampah menjadi titik masuk/entry point-nya. Ia berharap, UNU Yogyakarta dapat bergabung menjadi bagian dalam kolaborasi besar ini bersama dengan perguruan tinggi lainnya.

Baca juga : UPT Perpustakaan Gelar User Education untuk Mahasiswa Baru

Wakil Rektor Fajar Abdullah Kelana melanjutkan sesi pemaparan dengan profil universitas dan penjelasan tentang beberapa proyek strategis UNU Yogyakarta seperti School of Future Studies hingga Laboratorium Sosial, sekaligus mendiskusikan berbagai potensi kerja sama seperti beasiswa untuk civitas akademik UNU Yogyakarta hingga potensi kerja sama riset dan pengabdian masyarakat. Fajar menegaskan bahwa UNU Yogyakarta sangat terbuka untuk berbagai potensi kerja sama lainnya seperti program edukasi (kuliah) kepada mahasiswa dan program magang, serta program-program inklusif. Kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan Kesepakatan Bersama untuk kolaborasi antara UNU Yogyakarta dengan Paneltech.us dan Pemerintah Desa Panggungharjo.

Berita Terkait

Didukung British Council, UNU Jogja-UWE Bristol Kembangkan Praktik Inklusif di Kampus
  • Editor UNU
  • 03 April 2024

Didukung British Council, UNU Jogja-UWE Bristol Kembangkan Praktik Inklusif di Kampus

UNU Jogja melalui Center for GEDSI bekerja sama dengan University of The West...

Dosen UNU Jogja Terpilih dalam Program Praktisi Mengajar Batch 4
  • Editor UNU
  • 01 April 2024

Dosen UNU Jogja Terpilih dalam Program Praktisi Mengajar Batch 4

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Pendidikan, Adhan Kholis, terpilih untuk mengajar di...

UNU Jogja dan PT QMB New Energy Materials Siap Jalin Kerjasama
  • Editor UNU
  • 28 Maret 2024

UNU Jogja dan PT QMB New Energy Materials Siap Jalin Kerjasama

UNU Jogja menyambut kunjungan Deputy Director at PT QMB New Energy Materials Ellin...