UNU Yogyakarta

Sambut Mahasiswa Baru, UNU Yogyakarta Gelar MAPAMSA

YOGYAKARTA, pojokmalioboro.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menggelar Masa Pengenalan Akademik Mahasantri (MAPAMSA) Tahun 2021 sebagai awal kaderisasi calon profesional unggul, yang digelar secara daring, Senin (13/9/2021).

Kegiatan MAPAMSA ini, diikuti kurang lebih 500 mahasiswa. Selain sebagai ajang untuk memperkenalkan Mahasiswa Baru terhadap universitas, juga termasuk bagian dari upaya universitas dalam menjalin komunikasi yang interaktif dengan mahasiswa baru.

MAPAMSA dibuka langsung oleh Rektor UNU Yogyakarta Prof. Purwo Santoso, M.A., Ph.D., dihadiri pula oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Jazilus Sakhok, M.A., Ph.D; Wakil Rektor Bidang II Kepegawaian dan Keuangan Dr. Abdul Ghoffar, MBA., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Senawi., M.P.

Dalam sambutannya Rektor UNU Yogyakarta Prof. Purwo Santoso, M.A., Ph.D. mengatakan, UNU Yogyakarta merupakan tempat kaderisasi profesional.

“Oleh karenanya kader-kader profesional yang dididik kelak dapat menggerakkan kader lain, sehingga ikut serta dalam aktivitas menggerakkan kebangkitan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini UNU Yogyakarta sedang mempersiapkan penyelenggaraan wisuda angkatan pertama tahun 2021. Selain itu UNU Yogyakarta juga tengah mempersiapkan pembangunan kampus pusat di area Ring Road Barat Jalan Siliwangi, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman. Pelaksanaannya akan dimulai pada Oktober 2021 hingga akhir tahun 2022.

Pembangunan ini didukung langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan Sri Sultan Hamengkubuwono X melalui pengawasan PUPR menuju The Leading Professional Hub University.

Sumber:
https://www.pojokmalioboro.com/pendidikan/pr-1221167594/sambut-mahasiswa-baru-unu-yogyakarta-gelar-mapamsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *