UNU Yogyakarta

UNU YOGYAKARTA KEMBANGKAN DESA WISATA JAMU KIRINGAN DENGAN DIGITAL MARKETING

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Digital Marketing menggunakan E Commerce Shopee di Dusun Kiringan, Canden, Jetis, Bantul dalam rangka kegiatan laboraturium sosial 2021, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Sudiyatmi selaku Kepala Dusun Kiringan, Bapak Sutrisno selaku Ketua Desa Wisata Jamu Kiringan, Dosen Agribisnis dan Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, serta perwakilan 15 dasawisma dan pemuda Dusun Kiringan. Tujuan dari kegiatan ini  yaitu untuk memperluas marketing dan meningkatkan omset penjualan karena saat ini semua jenis produk dapat dipasarkan melalui online. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para kelompok pengrajin jamu dapat mengimplementasikan penggunaan Shopee untuk memasarkan produk jamu.

Dalam sambutannya Ibu Sudiyatmi selaku Kepala Dusun Kiringan mengatakan bahwa seiring dengan majunya zaman, Digital Marketing sangat penting untuk mengembangkan Desa Wisata Jamu Kiringan serta membuka wawasan dengan ini masyarakat Dusun Kiringan dapat berjualan melalui online.

Munurut salah satu mahasiswa agribsinis mengatakan bahwa pelatihan  Digital Marketing menggunakan E Commerce Shopee perlu diadakan untuk meningkatkan pangsa pasar tidak sekedar pasar offline tetapi juga aktif di pasar online.

Peserta perwakilan dasawisma dan pemuda dusun Kiringan memberikan respon positif melihat pemaparan yang disampaikan oleh dosen Program Studi Agribisnis Dheny Arina Hartawaty, S.Hut., M.Sc dan mahasiswa serta antusias dalam pelatihan membuat akun shopee dan cara pemasarannya.

Koresponden : Nur Syafaah Mahasiswa Agribisnis Tahun 2018

                        Heru Riswanto Mahasiswa Farmasi Tahun 2018

===========
Update terus tentang UNU Yogyakarta di:
Website: pmb.unu-jogja.ac.id
Instagram: @unujogja
YouTube: UNU Yogyakarta
Tweeter: @UNUJogja
TikTok: @unuyogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.