UNU Yogyakarta

Visi & Misi

Kami di UNU Yogyakarta mendidik dan berkontribusi dengan menentukan arah jalan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Kami percaya bahwa dunia akan terus berubah, kami semua adalah peselancar yang berselancar dalam gelombang perubahan zaman. Bergerak dinamis menyongsong masa depan yang lebih baik.

Tagline

The Leading Professional-Hub University

Strategi Besar Kami

Go Innovative

UNU berkomitmen untuk terus membangun iklim kampus yang inovatif. Iklim inovatif akan terbangun dalam suasana yang terbuka, setara, demokratik, dan toleran. Civitas akademik didorong dan difasilitasi untuk berpikir dan bertindak kreatif, tidak konvensional, di luar kebiasaan atau pakem (out of the box bahkan without box), selalu berpikir jalan pintas cerdas (smart shortcut), terobosan, serta memiliki spirit untuk terus tumbuh (growth mindset). Suasana tersebut harus diupayakan melalui tiga pendekatan: kelembagaan, SDM dan budaya, serta infrastruktur. Ketiganya harus mendukung terciptanya iklim yang inovatif.

Go Digital

UNU mengembangkan strategi digital yang advanced (smart digital university). Digital di sini bukan hanya dimaknai sebagai produk teknologi tetapi juga telah menjadi cara berpikir atau logika kerja. Pewujudan smart digital university dilakukan melalui perubahan cara kerja secara keseluruahan yang lebih cepat, efisien, efektif, fleksibel, dan dinamis menyesuaikan karakter tegnologi tinggi terkini.

Go Collab

UNU secara agresif membangun kolaborasi startegis dengan multi pihak. Hal tersebut dilandasai kesadaran bahwa kolaborasi akan mendatangkan mutual benefits, baik berupa pertukaran misi, ide, gagasan, perspektif, maupun sumberdaya. Bahwa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing pihak dilihat sebagai kesempatan untuk saling melengkapi.

Go Professional

UNU adalah universitas yang professional dengan menekankan prinsip Good University Governance. Setidaknya ada empat spirit tata kelola yang kami kembangkan yaitu: akuntantabilitas, transparansi, penjaminan mutu, dan efisiensi-efektivitas. Di samping itu UNU sedang bergerak untuk mengupayakan terpenuhinya standar manajemen global seperti ISO-9001 untuk meraih kredibilitas, reputasi, dan yang utama adalah pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.

Go Global

UNU menuju Go Global. UNU secara intens mengembangkan program go global untuk mahasiswa, dosen dan pegawai. UNU sepenuhnya sadar bahwa kini dunia sudah semakin terkoneksi (interconnected world) dan semakin minim sekat (borderless) sehingga persaingan semakin ketat. Oleh karena itu UNU berupaya untuk memiliki performa kelembagaan yang prima sekaligus memiliki keunggulan komparatif. UNU berjalan secara produktif mencetak SDM unggul dan berdaya saing, yang dapat berkompetisi dengan SDM- SDM lain di tingkat regional dan global dalam pasar tenaga kerja dunia. UNU juga menekankan penguasaan bahasa asing baik Inggris, Arab, maupun yang lain seperti China. UNU menyediakan pusat pengembangan bahasa yang berkualitas untuk mendukung visi globalnya.