Pelantikan Senat Mahasiswa UNU Yogyakarta: “Saya Gugup Sekaligus Bangga”

Dihadiri puluhan mahasiswa, jajaran rektorat, dan civitas akademika, acara Pelantikan Senat Mahasiswa Periode 2017-2018 Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta sukses digelar (20/11). Bertempat di Ruang Aula, acara yang dilantik langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. KH Hilmy Muhammad, MA., ini berjalan tanpa hambatan dari pukul 13.15 hingga 14.25 WIB. Pelantikan kali ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam lembaga kemahasiswaan di Kampus UNU Yogyakarta ini.

“Dengan adanya pelantikan ini, saya harapkan dapat menjadi penjembatan dan langkah awal bagi para mahasiswa untuk aktif berorganisasi,” ujar Kamilaturrahmah, Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas Industri Halal, saat ditemui di sela acara.

Dalam pelantikan Senat Mahasiswa periode pertama tersebut, Ahmad Supriyanto, dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, resmi menjabat sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta Periode 2017-2018.

“Saya pribadi merasa gugup sekaligus bangga. Gugup untuk mengemban amanah sebagai ketua, apalagi di periode pertama ini. Namun ada rasa bangga karena dapat menjadi kepercayaan teman-teman mahasiswa,” ujar pria asal Madura ini saat ditemui setelah acara.

Penyelenggaraan acara yang turut dihadiri Rois Syuriah PWNU DI Yogyakarta, KH Mas’ud Masduki, ini bukan tanpa kritikan. Salah satunya apa yang dilontarkan Ahmad Fathul Fajar, Mahasiswa Program Studi Elektro, Fakultas Teknik UNU Yogyakarta, yang menyayangkan pergelaran acara pelantikan tersebut nampak kurang matang dan minim persiapan, sehingga terkesan mendadak. (MWSP)