Mengkaji dan Mendesain Produk-Produk Halal

Fakultas Industri Halal UNU Yogyakarta memiliki tiga Program Studi : Teknologi Hasil Pertanian, Agribisnis, dan Farmasi. Orientasi dari Fakultas ini adalah menciptakan produk-produk halal agar kedepan Indonesia bisa menjadi negara produsen barang-barang halal. Sebagai negara yang mayoritas muslim, Indonesia masih tertinggal oleh Thailan dan Rusia dalam soal produk-produk halal. Kedua negara ini meski bukan negara muslim, telah memiliki produk-produk halal yang siap diserap pasar.

Produk-produk halal yang diinisiasi oleh UNU Yogyakarta difokuskan pada tiga bidang garapan, yakni produk teknologi hasil pertanian, produk agribisnis, dan produk farmasi. Fakultas Industri Halal bertugas mengkaji, melakukan riset, sampai menghasilkan produk halal. Disinilah nilai plus yang ditawarkan oleh Fakusltas Industri Halal UNU Yogyakarta, sebab selain melakukan kajian, juga diimplementasikan melalui produk.

Selain itu, dirasah islamiyyah akan menjadi nilai-nilai yang menjiwai setiap Program Studi di Fakultas Industri Halal. Mahasiswa selain dibekali dengan keilmuan di bidangnya, juga dibekali dengan dirasah islamiyyah model aswaja an-nahdliyyah dan pesantren sebagai pondasi hidup, sehingga diharapkan menjadi mahasiswa yang unggul dalam pengetahuan umum, luas dalam pengetahuan keislaman, dan memiliki karaktek luhur.