Mahasiswa PGSD Mengikuti Kongres IKMA PGSD Nasional

Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD UNU Yogyakarta mengikuti KONGRES NASIONAL IKATAN Mahasiswa (IKMA) PGSD INDONESIA  yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur pada 27-31 Januari 2020.

Perwakilan dari HIMA PGSD UNU Yogyakarta ada 5 Mahasiswa yaitu Sigit Sulistyo Selaku Ketua Umum, Sholihah selaku Sekretaris I, Willyrio M. Taufik Selaku Sekretaris II, Muhamad Nugroho selaku Koordinator Departemen Seni & Olahraga, serta Ainatur Richana Selaku anggota Departemen Seni & Olahraga.

Perwakilan dari HIMA PGSD UNU Yogyakarta ini berangkat dari Yogyakarta di hari Minggu (26/12) pada pukul 10.00 WIB dan Tiba di Surabaya pada pukul 16.00 WIB. Pada hari pertama dilaksanakan di Kampus III Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sebelum mengikuti kegiatan inti yang di laksanakan di Kampus I Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Villa Pacet Mojokerto.

Agenda pertama yang dilakukan para peserta adalah dilakukan kegiatan Sarasehan pada malam hari, dimana setiap peserta kongres nasional agar saling mengenal antar satu Universitas dengan Universitas yang lain dan kegiatan di laksanakan di Kampus III Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kongres nasional ini di ikuti kurang lebih 42 Universitas di seluruh Indonesia yang salah satunya yaitu dari Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

Pada hari kedua peserta kongres nasional diajak untuk mengikuti kegiatan inti di hari berikutnya (27/12) yang di laksanakan di Kampus I Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Untuk kegiatan hari pertama adalah Seminar Nasional yang dilaksanakan pada pukul 08.00-15.00 WIB.

Agenda berikutnya peserta KONGRES NASIONAL berpindah tempat yang Kampus I Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menuju Villa Pacet Mojokerto. Peserta kongres nasional melaksanakan kegiatan inti diantaranya sidang Tata Tertib yang dilaksanakan pada hari senin (27/12) dan pada hari selasa (28/12) dilanjutkan dengan sidang Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pada hari Rabu (29/12) di lanjutkan dengan sidang Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) dan Pemilihan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGSD Indonesia.

Ketua terpilih pada KONGRES NASIONAL IKMA PGSD INDONESIA adalah Muhammad Rifai dari Universitas Trunojoyo Madura. Dari sini Mahasiswa PGSD UNU Yogyakarta juga ikut andil dalam kepengurusan IKMA PGSD INDONESIA salah satunya yaitu Sigit Sulistyo (Ketua Umum HIMA PGSD UNU Yogyakarta) sebagai Departemen Informasi dan Komunikasi lalu ada Willyrio M. Taufik (Sekretaris II HIMA PGSD UNU Yogyakarta) sebagai Departemen Pendidikan dan penelitian. (Sigit PGSD 2017)