UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA YOGYAKARTA GELAR MAJELIS PEMBACAAN KHOTMIL QURAN

Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta menggelar majelis pembacaan khataman alquran 30 juz dengan tema Cahaya Alquran untuk UNU Yogyakarta. Acara yang digelar pada rabu 5 Agustus sampai kamis 6 Agustus diselenggarakan di pendopo universitas dengan dikelola langsung oleh Pengasuh PP UNU Yogyakarta Faiq Muhammad, S.Th.I., M.Hum beserta Dekan Fakultas Dirasah Islamiyyah Jazilus Sakhok, M.A.,Ph.D.

Koordinator Lapangan Muhammad Fakhrur Rifki mengatakan acara yang di gelar ini merupakan bentuk ikhtyar doa atas keadaan situasi sosial saat ini yang tidak kondusif sebagai dampak covid-19.

Acara ini merupakan acara khotmil quran yang digelar kedua kalinya, setelah sebelumnya pernah digelar secara online, dengan melibatkan segenap civitas akademika UNU Yogyakarta. Majelis ini di tutup dengan doa khotmil quran pada pukul 17.00 WIB, oleh Faiq Muhammad, S.Th.I.,M.Hum.

Sebagaimana diketahui, UNU Yogyakarta memiliki Pesantren Mahasiswa UNU Yogyakarta guna menfasilitasi mahasiswa UNU Yogyakarta. Selain belajar di universitas, ratusan santri mahasiswa belajar ilmu agama seperti Fathul Mu’in, Fathul Qorib dan lainnya. (Latifah)