UKM Hadroh: Bentuk Kreativitas Nyata Mahasiswa UNU Yogyakarta

Kendati baru melangsungkan kegiatan belajar-mengajar (KBM) pada pertengahan tahun ini, bukan berarti menyurutkan spirit kreativitas para mahasiswanya. Berdirinya beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang telah terbentuk menjadi bukti betapa antusiasnya mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (UNU Yogyakarta) dalam mengembangkan aspek ilmu non-akademis, salah satunya adalah UKM Hadroh.

 

Ya, UKM inilah yang belakangan aktif memanfaatkan ruang mushalla untuk menggelar latihan rutin yang dilaksanakan setiap dua kali seminggu. Anggota yang dimilikinya pun termasuk relatif banyak untuk UKM yang baru berdiri bulan September tahun ini. Sebagian besar anggota yang bergabung kebanyakan karena telah memiliki basic hadroh atau rabbana sejak masa pra-kuliah. Namun ada pula yang baru memulai sejak bangku kuliah.

 

“Saya mengikuti UKM ini karena hobi dan juga pernah mengikuti ekstra-kulikuler hadroh saat di MA dulu,” papar Sigit Sulistyo, Mahasiswa Program Studi PGSD 2017 saat ditemui di sela-sela latihan.

 

UKM Hadroh dijadwalkan mengisi acara Pelantikan Senat pada 20 November 2017 nanti. Tak heran jika hampir setiap hari para personilnya digenjot latihan agar dapat menampilkan yang terbaik. (MWSP) 

Dian Kurnia Putri

Staff Administrasi UNU JOGJA
Close Menu