Membanggakan, Mahasiswa UNU Yogyakarta Raih Beasiswa Aktivis Salman 2018

taqiyuddin saleh

Prestasi menggembirakan diraih oleh mahasiswa UNU Yogyakarta. Pada hari Jum’at – Minggu (16-17/02), Moh. Taqiyuddin Saleh, salah satu mahasiswa  UNU Jogja diundang ke Bandung untuk menjalani pembinaan sekaligus menerima penganugerahan sebagai penerima beasiswa Aktivis Salman 2018. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dikelola oleh Rumah Amal Salman Institut Teknologi Bandung (ITB). Taqiyuddin lolos menjadi penerima beasiswa Aktivis tersebut setelah melewati proses seleksi yang diikuti oleh 1.576 mahasiswa.

Lolosnya Taqi tidak lepas dari bimbingan Prof. Purwo Santoso selalu Rektor UNU Yogyakarta bersama seluruh civitas akademika yang selalu mendorong dan memberikan motivasi bagi para mahasiswa. Taqi sendiri merupakan Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian UNU Yogyakarta. Di kalangan teman-temannya, Taqi memang dikenal sebagai aktivis kampus. Dia sering mengadakan diskusi dan mendorong para mahasiswa untuk maju bersama-sama.

Sebagai ketua organisasi yang bergelut dalam bidang kepenulisan, Taqi selalu memberikan apresiasi bagi karya rekan-rekanya yang dimuat di media dan mendorong teman-temannya yang lain untuk ikut menulis di media cetak maupun online.

Terpilihnya Taqiyuddin sebagai penerima beasiswa Aktivis Salman 2018 menjadi salah satu indikator bahwa komitmen UNU Yogyakarta untuk mencetak aktivis yang berprestasi bukan isapan jempol belaka. Ditanya mengenai keberhasilannya lolos sebagai penerima beasiswa itu, Taqiyuddin mengatakan bahwa itu tidak lepas dari doa orang tuanya dan dukungan dari para dosennya.

“Saya sangat bersyukur. Keberhasilan ini tidak lepas dari doa orang tua saya dan juga dorongan para dosen, terutama Pak Rektor yang selalu menginspirasi mahasiswa. Juga peran Gus Hilmy selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang selalu mengapresiasi apa pun kegiatan positif yang kami lakukan,” ungkap Taqi.

Mahasiswa jurusan Agribisnis itu berharap kedepan UNU Yogyakarta dapat melahirkan aktivis-aktivis berprestasi. Sehingga lahir kader-kader yang memiliki ide cemerlang dalam upaya ikut serta memajukan bangsa. (Ts/An)

Close Menu