Gelaran Rutin Selasa Prodi Manajemen

Gelaran Rutin Selasa Prodi Manajemen

Menghadapi persaingan global sebagai mahasiswa semestinya mempersiapkan diri untuk menerima segala tantangan yang ditawarkan dengan disiplin dan komitmen kuat. Demikian mbak Emmy Yuniarti Rusadi menjelaskan kepada mahasiswa UNU Jogja di gelaran rutinan Selasa Prodi Manajemen yang pada Selasa, 9 Oktober 2018 menjadi special edition karena Prodi Manajemen mengundang pembicara dari luar kampus. Mbak Emmy adalah sosok pemuda yang menginspirasi, beliau di usia mudanya sudah banyak menelurkan prestasi yang luar biasa. Beliau adalah Administrative Assistant Executive Office dari organisasi International Youth Federation yang berbasis di London. Diharapkan dengan kehadiran beliau di kampus UNU Jogja bisa melecut semangat mahasiswa untuk berprestasi global seperti beliau.

Gelaran rutin Selasa Prodi Manajemen yang dibimbing oleh kaprodi Manajemen ibu Febriani Wahyusari Nurcahyanti ini konsisten dilaksanakan hingga kini. Dengan bertambahnya peserta dari angkatan kedua mahasiswa Manajemen 2018. Menjadikan acara rutinan ini semakin semarak. Metode acara pun diubah dengan pembacaan tadarus perkelompok, menyimak bacaan menjadi lebih terkonsentrasi. Diskusi setelah pembacaan tahlil menjadi warna yang menarik di gelaran rutinan ini. Seperti yang disampaikan mbak Emmy bahwa warna islam indonesia sangat indah, kegiatan rutinan Manajemen adalah entitas dari keislaman nusantara itu sendiri di mana pemuda menjadi pemegang tonggak penerus untuk tetap menjaga tradisi tadarus dan tahlil yang sudah ada sejak dahulu dilakukan oleh para ulama nusantara.

Mahasiswa UNU Jogja diharapkan tidak akan melupakan apalagi meninggalkan tradisi tersebut meskipun kelak sudah berkiprah di dunia global. Sehingga perlu sejak sekarang untuk terus memupuk kecintaan mahasiswa kepada tradisi sendiri yang mungkin masih jarang dilakukan di dalam kampus. Prodi Manajemen menjadi prodi yang berkomitmen untuk terus istiqomah dalam hal tersebut. Diharapkan pula akan ada lagi pembicara tamu dari luar kampus untuk mengisi di gelaran rutinan ini supaya warna diskusi semakin luas. Seperti pesan mbak Emmy lulusan S2 Fakultas Teknik UGM ini bahwa kita harus melakukan yang terbaik, usaha dan berdoa adalah tiga bekal yang harus dimiliki mahasiswa dalam proses pembelajaran. Belajar bukan semata nilai angka yang kita kejar namun juga nilai kebermanfaatan dalam kehidupan.

Semoga hal yang nampak kecil dilakukan oleh mahasiswa Prodi Manajemen setiap hari Selasa menjadi dampak yang besar untuk memberi ruh bagi perjuangan UNU Jogja dalam langkah menjadi kampus yang terus maju berkembang dengan usaha keras yang terbaik, disertai dengan iringan doa kami semua. (Neyla Hamadah, Ekonomi Manajemen UNU Jogja)

Close Menu