Mencetak Ekonom Profesional dan Amanah

Mahasiswa yang kuliah di jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNU Yogyakarta ini diharapkan menjadi manajer handal yang memiliki keilmuan kompleks yakni pandai dalam hal pengelolaan manajerial yang baik dan juga memiliki karakter Islami. Jurusan Manajemen ini akan dibangun dengan asas atas nilai-nilai keislaman (Islamic Value). Ilmu manajemen menjadi kulitnya, sementara Islamic value adalah ruhnya. Ruh keislaman inilah yang akan membedakan antara alumni Manajemen UNU Yogyakarta dengan kampus-kampus lain.

Selain itu, proses pembelajaran di UNU Yogyakarta tidak hanya transfer ilmu pengetahuan (transfer of knowledge) dari buku saja, tetapi juga ada kegiatan terjun ke lapangan. Praktik terjun ke lapangan ini bukan KKN tapi disebut magang. Mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen nantinya akan diterjunkan ke Pengurus Cabang (PC) NU atau Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di daerah-daerah untuk mendampingi para pengurus dalam hal membuat manajerial yang bagus.

Jurusan manajemen ini akan memberikan pilihan dua konsentrasi kepada mahasiswanya, yakni konsentrasi manajemen publik dan manajemen bisnis. Mahasiswa yang tertarik dengan manajemen publik, akan diterjunkan di PC dan MWC NU sementara mahasiswa yang memiliki manajemen bisnis, akan diterjunkan di perusahaan-perusahaan. Fakultas Ekonomi UNU Yogyakarta, akan memberikan pendampingan yang terus-menerus kepada mahasiswa-mahasiswa yang terjun ke lapangan.

Close Menu