Science Exhibition Project  PGSD

Science Exhibition Project PGSD

 

Mahasiswa PGSD menyelenggarakan pameran hasil karya mini riset sains yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 di Limasan UNU Yogyakarta. Pameran ini merupakan salah satu program praktek dari blok Konsep Dasar Ilmu Eksakta yang dibimbing oleh Dosen Ibu Dewi Masithoh, M.Pd. Tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk melatih kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam mempelajari ilmu dasar sains, tidak hanya belajar teori tetapi juga dikaji secara kontekstual.

Dari pameran ini, juga melatih mahasiswa PGSD bersikap ilmiah seperti layaknya para Ilmuwan. Pembelajaran berbasis proyek riset ini dilakukan sesuai dengan pendekatan saintifik Siklus Belajar 7M, yang meliputi: mengagumi (mengamati), menghayati (menyanya), meneliti (mencoba), merealisasikan (menalar), mengkolaborasi, mengaktualisasi (menciptakan), dan memberi (mengkomunikasikan).

Ada banyak hal yang menarik dari proyek-proyek yang dibuat mahasiswa PGSD, seperti: Water Up, Coloured Flowers, Telur Ajaib, Api dalam Air, Ular Berbusa, Awan-awanan, Air Mancur Mini, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengunjung pameran begitu antusias melihat berbagai proyek yang dipresentasikan oleh mahasiswa. Melalui pameran proyek sains ini mahasiswa bisa menerapkan langsung teori-teori yang dipelajari didalam kelas dan menyampaikan hasil karyanya ke masyarakat disekitar kampus.

Close Menu