VISI

Menjadi program studi Teknik Komputer yang unggul sebagai sumber inovasi teknologi informasi di tingkat regional pada tahun 2026, nasional pada tahun 2031, dan internasional pada tahun 2039 atas dasar islam Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyah.

MISI

Berdasar visi tersebut, Program Studi Teknik Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta mengemban misi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknik komputer yang berkualitas dalam rangka menghasilkan sumber daya insani yang memiliki keunggulan moral spiritual, emosional, intelektual, keterampilan, kemandirian hidup dalam pembangunan rekayasa komputer dan teknologi informasi yang berbasis pada moral, etika dan nilai-nilai pesantren serta spirit Ahlussunnah wal Jama’ah.

2. Melaksanakan penelitian yang mampu menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif serta mendukung kemajuan pembangunan nasional dan wilayah berlandaskan asas keaswajaan untuk meningkatkan upaya pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang melibatkan civitas akademika Program Studi Teknik Komputer berbentuk kegiatan pembinaan, bimbingan, pelatihan dan konsultasi untuk menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan dan peradaban hasil pendidikan dan penelitian.

4. Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan mengembangkan produk dan layanan dalam bidang teknik komputer untuk mewujudkan tata kelola jejaring institusi baik di tingkat nasional maupun internasional.